Jumat, 03 Agustus 2012

When I turned into 21

Saat usiaku bertambah..semakin bertambah pertanyaanku atas segala yang terjadi…

karna aku percaya semua hal terjadi untuk suatu maksud,,seperti kata Daddy,,maka aku mempertanyakan mengapa sering kali kenyataan tampak mengecewakan…

mengapa aku dapat terjebak dalam ketidakpastian…
megapa tidak jarang apa yang benar dan salah menjadi bias..sehingga begitu sulit mengambil suatu keputusan…
mengapa dan mengapa…aku butuh jawaban.

namun keyataannya tidak setiap pertanyaanku dijawab :(

saat aku putus asa dan terdiam…Daddy menyadarkanku.
Bahwa…
semakin banyak aku bertanya “mengapa”, semakin aku melupakan pertanyaan “bagaimana”…
semakin sering aku melihat ke belakang untuk mencari alasan, semakin  jarang aku melangkah maju untuk meraih masa depan…
semakin aku mengandalkan akal budiku untuk mendapat sebuah pengertian, semakin sulit aku mengandalkan Tuhan untuk mendapatkan kebenaran…

saat itulah aku sadar bahwa…

Daddy ingin aku bertumbuh dalam iman dengan cara yang berbeda
bukan mengenai mencari tahu makna akan segala sesuatu yang terjadi,, tapi untuk menikmati segala sesuatu yang terjadi sehingga semua itu memberi makna yang indah dalam waktu hidupku…
apalah yang dicari dalam hidup,, semua itu karena kasih karunia semata…

karena itu,,saat mencapai usia 21 tahun ini…saat bertambah satu tahun lagi usiaku ini…
semakin bertambah sukacitaku atas segala sesuatu yang terjadi…semakin sempurna rasa syukurku pada Daddy..
tawa dan air mata, perayaan dan masalah, jatuh dan bangun,,,semuanya…
memberi makna tak ternilai dalam hidupku

hidup cuma sekali…dan setiap kita memiliki deadline di dunia..
just be thankful for every precious second given to us…
and the most important thing is that we should use our time wisely..
seek Him and His kingdom…cause in the end…
heaven and earth shall pass away, but His words shall not pass away (Mat.24:35)

  
Vio 20101103
.
———-
by Viona Berlian Sitorus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar